Telp : (0370) 623375

RAPAT TERBATAS PERSIAPAN HSN 2021 DI 10 TITIK

Giri Menang_Inmas – Menjelang Upacara Bendera dalam rangka HSN 2021 yang tinggal hitungan hari, Kakan Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, SS.,M.Pd didampingi Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Saiful Hamdani, S.Ag. MH, sekaligus menjabat Ketua HSN 2021 melaksanakan rapat koordiani bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag.,M.Si, Sekda Lombok Barat Dr. H. Baehaqi dan Kabag Kesra Pemkab Lobar H. Maksum, S.Pd,M.Pd, Selasa 19 Oktober 2021 jam 14.30 wita, bertempat di ruang utama Bupati Lombok Barat.

Rapat tersebut membahas tentang pelaksanaan Upacara HSN pada hari Jum’at 22 Oktober mendatang yang direncanakan digelar di sepuluh Kecamatani di Kabupaten Lombok Barat yang di pusatkan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Gerung yang akan bertindak sebagai pembina Upacara Kodim 1606 Mataram. Sedangkan sembilan Kecamatan lainnya dilaksanakan di Ponpes Ahlussunah NW Berambang Sekotong, Ponpes Nujumul Huda Batu Samban Lembar, Ponpes Nurul Madinah Kuripan, Kantor Camat Kediri, Ponpes AL-Akhyar NW Bagik Polak Labuapi, Ponpes Alkamal NW Tibupiling Narmada, Ponpes Nurul Hikmah Langko Lingsar, Ponpes Al-Aziziyah Kapek Gunung Sari dan Ponpes Madrasatul Qur’aniyah Tato Batu Layar. Yang akan bertindak selaku Pembina Upacara Koramil masing-masing Kecamatan.

Untuk diketahui peringatan hari santri 2021 mengusung tema ‘santri siaga jiwa raga’. Santri siaga berarti santri tidak pernah lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran Islam dan tradisi luhur bangsa Indonesia. Sementara jiwa raga artinya badan, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia.

H. Saiful Hamdani sesaat setelah melaksanakan rapat koordinasi bersama Bupati Lombok Barat menjelaskan bahwa Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si beserta Sekda Lombok Barat dan jajarannya insyaallah siap menghadiri Upacara Bendera HSN 2021.

Lanjut H. Saiful Hamdani, Peringatan HSN 2021 dan akan ditutup dengan Goes menyapa Ponpes Nurul Madinah Pelulan Kuripan Utara Pimpinan TGH. Subki Sasaki, dirangkai dengan santunan kepada anak yatim dan penanaman pohon pelindung. Kegiatan Goes menyapa Ponpes nanti akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 23 Oktober di ikuti oleh Bupati Lombok Barat, Sekda Lobar dan Seluruh OPD Kab. Lobar, jelasnya (19/10/2021)

@K. Ansori

UPLOAD UNDANGAN HRN.jpg

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya