Telp : (0370) 623375

PERINGATAN MAULID NABI DAN PELETAKAN BATU PERTAMA RKB PONPES NUJUMUL HUDA BATU SAMBAN

Selasa, 13 Oktober 2021

Lombok Barat_Inmas - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama Kakanwil Kemenag Provinsi NTB Dr. H. M. Zaidi Abdad, Kakan Kemenag Lobar Dr. H. Jalalussayuthy,SS.M.Pd, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo. S. I. K, Rektor UIN Mataram Prof. Masnun Tahir, Direktur Air Minum Giri Menang (AMGM) Dr. H. Lalu Ahmad Zaini, Ketua MUI TGH. Abdullah Mustafa,MA, Ketua PC NU Lombok Barat, Camat Lembar Agus Sutriman, Ketua Yayasan Nujumul Huda Tgh Nafsin Kholily serta tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan Peletakan Batu Pertama Ruang Kelas Baru (RKB) Ponpes Nujumul Huda Batu Samban, Lembar Selatan. Rabu (13/10).

Acara yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut dihadiri pula oleh para guru, wali santri dan para santri dan santriwati.

bupati.JPG

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutan singkatnya sebelum peletakan batu pertama mengharap peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Ponpes Nujumul Huda Batu Samban bisa dilaksanakan dengan lancar. “muadan pelaksanaan pembangunan ini berjalan dengan lancar, mendapatkan berkah, sukses dan lancar. Berkat kerjasama dan gotongroyong dari semua pihak. Ini bertepatan dengan Rabiul Awal bulan kelahiran Rasulullah, semoga dengan semangat kebersamaan dan gotong royong bangunan ini cepat selesai tanpa ada kendala," harapnya.

Kepada para santri Fauzan berpesan untuk lebih giat dan sungguh - sungguh dalam menuntut ilmu.

"Tidak ada akibat yang mengingkari sebab, sebab-sebab inilah yang disebut dengan usaha. kalau mau sukses harus belajar dan kerja keras," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Nujumul Huda Tgh Nafsin Kholily mengatakan, Yayasan ini terdiri dari lembaga pendidikan Raudhatul Athfal atau Taman Kanak - Kanak dengan Jumlah murid 50 orang, Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 250 orang, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 270 orang, Madrasah Aliyah sebanyak 150 orang dan Universitas sebanyak 80 orang.

“Dengan adanya RKB yang baru ini diharapkan kekurangan ruang kelas belajar bisa teratasi”

Kakanwil Kemenag Provinsi NTB H. M. Zaidi Abdad dalam tausyiahnya mengatakan bahwa ada 3 hal yang menjadi tujuan peringatan Mauliid Nabi Muhammad Saw yakni Sikap meneladani Rasullah Saw caranya dengan menata hati agar baik dan damai, Mengingatkan kepada diri kita bahwa akan kembali kepada Allah Swt serta untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada Nabi. Rabu, (13/10/2021).

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya