Telp : (0370) 623375

PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN BAGI SISWA PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA

Giri Menang_Inmas – Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha adalah merupakan kegiatan di lingkungan Bimbingan Masyarakat Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang pada intinya adalah untuk menanamkan karakter sejak dini kepada generasi muda agar menjadi generasi yang saling menghargai, saling menghormati sehingga terwujud kerukunan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hadir langsung Bapak Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, SS.M.Pd, Kapolres Lombok Barat, Pembimas Buddha Ni Wayan Wiriani, S.Pd.M.Pd dan Kepala Dammasekha Ganjar Nasip, SH,S.Pd, Spd.B.

Peserta Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha Kabupaten Lombok Barat diikuti oleh 20 orang peserta yang diutus dari Pelajar SMA/SMK dan Pemuda Sekber/Patria Se-Kabupaten Lombok Barat. Diselenggarakan selama setengah hari dari pagi hingga siang di Gedung Dhammasekha Ganjar Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, ini disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Bimas Buddha Ni Wayan Wiriani, S.Pd,.M.Pd pada saat penyampaian laporan kegiatan. Selasa (05/10/2021

Ni Wayan Wiriani menambahkan, Tujuan Penyelenggaraan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha Kabupaten Lombok Barat antara lain, yaitu:

  1. Meningkatkan patriotisme pada generasi muda atau pelajar.
  2. Meningkatkan hubungan yang harmonis antar pemuda dan atau pelajar sehingga munculnya rasa kekeluargaan
  3. Memberikan informasi tentang pentingnya wawasan kebangsaan ditengah keragaman Indonesia
  4. Meningkatkan ketaatan dan keyakinan pelajar terhadap nilai-nilai luhur ajaran agama untuk mewujudkan rasa solidaritas terhadap sesama.
  5. Menanamkan cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda khususnya pelajar agama Buddha.

Kakan Kemenag Lombok Barat dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Pendidikan Agama Buddha.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Pendidikan Agama Buddha karena kegiatan ini sangat penting bagi pelajar. Saya senang bisa bersilaturrahim meyapa Ummat Buddha, dengan kita bersama maka NKRI semakin kuat”

Lebih lanjut, H. Jalal menyampaikan ada empat pilar yang tidak bisa ditawar yang harus ada dalam berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, Undang-undang Dasar 1445, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, Paparnya.(05/10/2021)

OK 2.JPG

3.JPG

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya