Telp : (0370) 623375

Pelatihan Penguatan Kepala Madrasah Swasta Lingkup Kemenag Lobar “5 Fungsi Kepala Madrasah”

Kemenag Lobar (Humas)_ Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Swasta Angkatan X Kerjasama Direktorat Jendral Pendidikan Islam dengan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, di Kantor Kemenag Lobar dari tanggal 6 s/d 13 Nopember 2022 M.

WhatsApp Image 2022-11-05 at 20.33.52.jpeg

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Lobar Dr. H. Jalalussayuthy, SS.M.Pd. Dalam sambutannya Kakan Kemenag menyampaikan ada empat sampai lima fungsi utama Kepala Madrasah: 1. Manajerial, yakni keterampilan dalam mengatur Lembaga sangat diperlukan bagi pemimpin, 2. Administrator, yakni penguatan di bidang administrasi bisa menentukan marwah suatu Lembaga, 3. Supervisor yakni pemimpin harus memiliki kemampuan mengawasi dan mengevaluasi serta memberikan supervisi kepada pendidik dan tenaka kependidikan, 4. Berjiwa wirausaha, yakni seorang pemimpin harus berjiwa wirausaha dengan melihat peluang dan kesempatan yang ada dilembaganya, dan 5. Visioner yakni pemimpin harus memiliki pandangan luas dan berwawasan ke masa depan, ungkapnya.

"maka dari itu ikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, pesannya "

Sebelumnya, Ketua panitia Abdul Hadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi dalam rangka pencapaian Kerangka Hasil sebagaimana tercantum dalam Project Operation Manual yang ditetapkan oleh Project Management Unit Realizing Education’s Promise – Madrasah Education Quality Reform. Untuk maksud di atas, maka Pusdiklat Tenaga teknis Pendidikan dan Keagamaan memandatkan Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Swasta kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar.

ketua panitia.JPG

Lanjut Abdul Hadi, tujuan dan sasaran kegiatan dilaksanakan agar meningkatnya kualitas Kepala Madrasah Swasta di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat. Dengan terdidik dan terlatihnya 40 Orang Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, ungkapnya. Abdul Hadi juga menyampaikan, jumlah peserta pelatihan seluruhnya adalah sebanyak 40 orang Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat.

peserta.JPG

kegiatan juga dirangkai dengan penyematan tanda peserta oleh Kepala Kemenag Lobar. (Ahad, 06/11/2022)

(K. Ansori)

penyematan.JPG

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya