Telp : (0370) 623375

LUARBIASA, KEMENAG LOBAR JUARA UMUM POSPEDA TINGKAT NTB 2022

Kemenag Lobar (Humas)_Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA)Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2022 di Asrama Haji Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan mulai tanggal 24 sampai 26 Oktober 2022 telah usai dilakisanakan.(26/10/2022)

Kegiatan ini menjadi salah satu momentum silaturrahim antarseluruh stakeholder Bidang PD Pontren/Pakis/Pendis, pemimpin pondok pesantren, santri dari 10 Kabupaten/Kota , untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan perhelatan akbar POSPEDA tahun 2022. Kegiatan POSPEDA TAHUN 2022 mengusung tema yaitu “Gerak Santri, Bangkit Negeri”, sebuah upaya kebangkitan santri yang kedepannya menjadi pilar di negeri ini di masa yang akan datang, melalui pilar-pilar pendidikan agama Islam yang kokohmampu bersinergi dalam mewujudkan kontribusi santri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, berkarakter serta menjunjung tinggi nilai-nilai dan norma sosial, kepribadian dalam mengarungi kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah Tingkat Provinsi tahun 2022 terdiri dari dua bidang yang diperlombakan dan dipertandingkan, pertama bidang Olahraga (atletik dan pencak silat) dan kedua bidang Seni (Kaligrafi dan pidato Bahasa Arab). Dalam mewujudkan santri sebagai agen dalam membangun negeri tentu dibutuhkan bekal jasmaniyah, rohaniyah,dan daya kreatifitas, inovasi yang tinggi. Oleh sebab itu dalam bidang olahraga dan bidang seni yang dipertandingkan dan diperlombakan di ajang POSPEDA menjadi salah satu ajang silaturrahim sekaligus evaluasi bagi para santri untuk mengetahui sejauh mana kondisi jasmaniyah, rohaniyah, dan daya kreatifitas, inovasi selama santri tersebut menempuh pendidikan di pondok Pesantren.

WhatsApp Image 2022-10-26 at 02.07.23.jpeg

Luarbiasa, dalam POSPEDA ini, Kabupaten Lombok Barat keluar sebagai Juara umum dengan Raihan medali emas terbanyak dari Kabupaten/Kota se-NTB. Berikut nama-nama santri dan santriwati yang meraih medali pada ajang POSPEDA Tingkat NTB 2022:

  1. Zikri Hidayat (Ponpes AL-Hamidiyah NW Kediri) juara 1 Lari 200 m Putra
  2. Aminata Zohria (Ponpes Darul Ishlah Ireng Lauk Gunungsari) Juara 1 Pencak Silat Seni Putri
  3. M. Dedi Irawan (Ponpes Darussalam Bermi Gerung) Juara 1 Kaligrafi Putra
  4. Vina Urwatil Husna (Ponpes Darussalam Bermi Gerung) juara 1 kaligrafi Putri
  5. Endang Mutia Hima Yeni (Ponpes Nurul Hakim Kediri) Juara 1 Pidato Bahasa Arab Putri
  6. Muhammad Azka (Ponpes Nurul Hakim Kediri) Juara 2 Pidato Bahasa Arab Putra

Selanjutnya para juara akan mewakili NTB pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) yang diselenggarakan di Surakarta Provinsi Jawa Tengah pada bulan November 2022 mendatang. (Humas)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya