Telp : (0370) 623375

Khataman Al-Qur’an Dalam Rangka Muhasabah Akhir Tahun 2021 dan Menyambut Tahun Baru 2022 M

Giri Menang_Inmas-31 Desember 2021, Kakan Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, SS.M.Pd beserta Kasi Bimas Islam dan beberapa KUA hadir dalam acara Khataman Al-Qur’an dalam rangka muhasabah akhir tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022.

Acara yang berlangsung di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar, Jumat (31/12), mengambil tema " Mari Kita Bangun Semangat Baru Dan Optimisme Yang Kuat Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik Agar Bebas Dari Covid 19 Menuju Lombok Barat Yang Amanah, Sejahtera Dan Berprestasi".

WhatsApp Image 2021-12-31 at 13.42.06.jpeg

Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) H. Fauzan Khalid Bersama Forkopimda, Sekda Lobar H. Baehaqi, para assisten, para Kepala OPD Lobar, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat umum menutup akhir tahun 2021 dan menyambut tahun 2022 dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah, dzikir ,doa bersama, khataman Al -Qur'an dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kegiatan dalam rangka muhasabah akhir tahun 2021 dan menyambut tahun baru masehi 2022 ini diawali dengan sholat berjamaah subuh, dzikir dan doa yang dipimpin oleh TGH. Taufikurrahman serta tausiah oleh TGH Taesir Al Azhar

Dalam sambutannya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, kegiatan ini merupakan satu-satunya kegiatan yang dilaksanakan diluar ruangan pada masa covid 19 dan disaat Lobar dilanda bencana.

Maksud dilaksanakan kegiatan ini ungkap bupati adalah untuk mengajak masyarakat agar terbiasa membaca Al Qur'an.

"Ada satu tradisi yang harus dipertahankan dan merupakan kebijakan dan warisan orang tua kita yakni "Tradisi Namatan atau Khataman Al - Qur'an". Kegiatan ini biasanya kita laksanakan pada hari - hari besar. Semua ini dilaksanakan untuk mencari keberkahan Al-Qur'an," terangnya.

TGH Taesir Al Azhar dalam tausiahnya mengingatkan bahwa segala bencana yang terjadi merupakan teguran Allah SWT agar manusia bisa lebih tunduk dan taat.

"Tiga hal yang jika kita laksanakan tidak akan bisa membuat kita rugi dalam hal perniagaan dan menolak bala bencana. Hal tersebut adalah sholat, membaca Al- Qur'an dan sedekah,"terangnya.

Selanjutnya dilaksanakan pemberian santunan kepada 52 orang anak yatim yang berasal dari lingkungan sekitar Kantor Bupati Lobar dan khataman Al-Qur'an

Pembacaan dan Khataman Al- Qur'an diikuti oleh 32 hafiz dan didampingi 2 orang pendamping. Kegiatan ini berakhir menjelang pelaksanaan sholat jumat.

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya