Telp : (0370) 623375

KEMENAG LOBAR TOURING PENANAMAN POHON DI BUKIT MEKAKI SEKOTONG

Giri Menang_Inmas-Sabtu 25 Desember 2021, Kakan Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy bersama Pemerintah Daerah Kab. Lobar, Pejabat Eselon VI Kemenag Lobar, Pengawas Madrasah/PAI, Kepala Satker, Kepala KUA, Dharma Wanita Kemenag Lombok Barat dan ASN Kemenag Lombok Barat melaksanakan Touring yang dirangkai dengan penanaman 550 bibit pohon di Bukit Mekaki Pelangan Sekotong. Merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76, yang melibatkan partisipasi peran serta masyarakat serta stakeholder.

Mengambil star dari halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dengan menempuh jarak yang cukup panjang dan terjal kurang lebih 50 km. Rombongan Touring saat tiba di lokasi disambut antusias oleh Camat Sekotong, Kepala Desa Pelangan beserta seluruh perangkat Desa Pelangan, TNI, Kepolisian, Toga, Toma dan warga setempat.

Kakan Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalal dalam sambutannya sebelum penanaman bibit pohon menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan/penanaman pohon ini bagian dari kegiatan terakhir dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76.

“Mudahan apa yang kita tanam bisa tumbuh subur, ini merupakan bukti bakti kami Kementerian Agama kepada Masyarakat untuk melayani. Saya berterimakasih atas bantuannya mulai dari Pemerintah Daerah, camat, Kades, seluruh penyuluh yang ada disini, teman2 yang ada dipertanian yang sudah membantu atas suksesnya penghijauan/penanaman pohon sesuai dengan tema kita kementerian agama ‘transformasi untuk meyalani ummat’”

“atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat berterimakasih dan mudahan atas partisipasi dan jasa bapak ibu tercatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT”Sabtu (25/12/2021).

Sementara Kabag Kesra H. Maksum, S.Pd, M.Pd yang mewakili Bupati Lombok Barat saat membuka sekaligus menyampaikan sambutan untuk selalu berbuat kebaikan.

“bahwa selain membangun Masjid, Madrasah, menggali sumur, termasuk penanaman pohon ini adalah bagian dari amal jariah kita”, ucapnya.

Selepas penanaman pohon, Kakan Kemenag Lombok Barat beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pelangan Kecamatan Sekotong. dalam kesempatan tersebut Kakanmenag Lombok Barat menyerahkan bantuan sembako dan voucher belanja kepada pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum. disaksikan oleh para santri santriwati Miftahul Ulum, dihajatkan untuk kebutuhan makan para santri dan santriwati yang sedang menimba ilmu.

“maksud rombongan touring Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat ini dalam rangka mempererat silaturrahmi Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat untuk menyapa Pondok Pesantren dalam rangka menyambut HAB Kementerian Agama ke-76 dan sedikit memberikan santunan kepada Pondok pessantren dari zakat profesi ASN Kemenag Lombok Barat” Paparnya, Sabtu (25/12/2021)

(Sahibudin & K. Ansori)

2.JPG

4.JPG

5.JPG

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya