Telp : (0370) 623375

KELUARGA BESAR MADRASAH ALIYAH JALIN SILATURRAHIM DAN SOSIALISASI VAKSIN DENGANG BUPATI & FORKOPIMDA KAB. LOMBOK BARAT

Kamis 23 September 2021: 14.30 wita

Giri Menang_Inmas – Dalam rangka meningkatkan sinergisitas dan mensukseskan program pemerintah melalui percepatan vaksinasi covid-19, keluarga besar Madrasah Aliyah dan ketua KKM MTs jalin silaturrahim dan sosialisasi vaksin dengan Bupati dan Forkopimda Kab. Lombok Barat, diikuti oleh 100 orang peserta di aula Bupati Lombok Barat, Kamis (23/09)

Hadir langsung Bupati Lombok Barat H. fauzan Khalid, S.Ag., M.Si. Kakan Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, SS.,M.Pd, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Nasrullah, M.Pd, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo,SIK, Dandim Lombok Barat yang diwakili oleh Kasdim Letkol Yudia, S.Si.,M.Si, dan Asisten 1 Pemda Lobar.

siap.JPG

Kakan Kemenag Lobar saat memimpin silaturrahim menyampikan terimakasih atas kesediaan Bupati Lombok Barat dengan jajarannya, Kapolres Lombok Barat, Dandim Lombok Barat dan seluruh peserta silaturrahim yang hadir. Silaturrahim ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas bagaimana mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Terimakasih saya ucapkan kepada hadirin yang bersedia hadir dalam silaturrahim ini, semoga dengan silaturrahim ini bisa memberikan keyakinan kepada kita, apa yang menjadi program pemerintah bisa dilaksanakan dengan lancar. Ini tugas kita bersama untuk kita segerakan siswa dan siswi yang ada di Pondok Pesantren yang jumlahnya 34.183 umur 12 tahun keatas untuk segera kita vaksin. Perlu kita satukan pendapat dan sikap demi suksesnya program pemerintah dalam hal ini vaksinasi Nasional, sehingga target vaksinasi untuk satu juta santri bisa segera terealisasi, ungkapnya”

Dandim Lombok Barat yang diwakili Kasdim Letkol Yudia, S.Si.,M.Si menyampikan kaitan dengan situasi pandemi covid 19 secara keilmuan bawha salah satu untuk mengendalikannya dengan Vaksinasi, ia berharap target vaksinasi di Lombok Barat ini bisa segera mencapai target, ujarrnya.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo SIK, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kakan Kemenag Lobar yang telah mempasilitasi kegiatan sosialisasi ini sehingga Kapolres bisa hadir dalam rangka sosialisasi mensukseskan percepatan program vaksinasi. Ia berharap kepada seluruh pimpinan Madrasah agar bisa mendukung dan ikut serta dalam mensukseskan vaksinasi di Kab. Lombok Barat. Tentu Kapolres sangat yakin dengan kapasits kepala Madrasah bisa mengarahkan dan memotivasi siswa terkait pentingnya vaksinasi, tegasnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa tidak ada keraguan terhadap vaksinasi ini, pemerintah sudah mempertimbangkan dengan sangat matang tidak mungkin mencelakai warganya. Vaksinasi ini dikebut dan dikejar target maksimal 70 % kepada masyarakat dengan pertimbangan agar imun tubuh lebih kuat serta demi kelancaran aktivitas masyarakat cepat kembali normal, jelasnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengungkapkan, kenapa penting mengundang kepala Madrasah dalam sosialisasi ini dengan tujuannya agar vaksinasi Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan lebih cepat dari kabupaten dan kota lain.

“Mohon kepada kepala Madrasah untuk membantu mensosialisasikan serta memobilisasi kepada peserta vaksinasi. Mari kita percaya kepada tenaga kesehatan, dokter, termasuk kepada majelis ulama indonesia. Mari bantu pemerintah dan ini merupakan kewajiban kemanusiaan dalam menjaga kesehatan masyarakat kita. Kesehatan adalah hukum tertinggi” Paparnya.

Bupati menegaskan, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Kab. Lobar yakni dengan cara menambah tenaga Vaksinator yang awalnya 44 tim sebagai antisiasi kegiatan vaksinasi selanjutnya dengan menyiapkan 84 tim dan tidak menutup kemungkinan akan mencari tenaga yang baru, ungkapnya, Kamis (23/09/2021)

(K. Ansori)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya