Telp : (0370) 623375

Kakan Kemenag Lombok Barat Buka Musyawarah Daerah (MUSDA) II Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKGPAI-SD) Lombok Barat

Kemenag Lobar (Humas)_ Guru Pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam KKG PAI SD Kab. Lobar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II untuk memilih ketua DPD AGPA II Kabupaten Lombok Barat Periode 2022-2027 yang berlangsung hari Rabu, 31 September 2022 di Aula Kantor Kemenag Lombok Barat. Hal itu dilakukan dalam rangka penggantian kepengurusan KKG PAI Kab. Lombok Barat yang berakhir pada tahun ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Saiful Hamdani, MH, Ketua Pokjawas PAI, Ketua KKG GPAI NTB dan diikuti oleh 60 peserta perwakilan dari 10 Kecamatan.

2.JPG

Musda yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Lombok Barat dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lobar Dr. H. Jalalussayuthy, SS,M.Pd. Dalam arahannya ia menyampaikan bahwa apa yang sudah dilaksanakan oleh pengurus yang lama tentu harus ditingkatkan jangan sampai mundur, apa yang sudah dilakukan baik berupa terobosan-terobosan termasuk juga teknologi-teknologi yang digunakan untuk mengajar serta memperbanyak pentas guru dan membuat karya ilmiyah, ungkapnya.

“Harapan saya jangan saja kita berdiam diri, hanya mengajar, membimbing dan membimbing namun harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lain yang dilaksanakan oleh KKG PAI, ikutlah ambil bagian untuk kita bisa berprestasi, pesannya”

“Saya selaku Kemenag Lombok Barat ingin semua guru PAI harus bisa berdampingan bersama-sama memajukan Lombok Barat kedepan, Lombok Barat sejahtera, mantap, bisa berkolaborasi dan berinovasi. Inilah tugas bagi pengurus baru yang terpilih”

Lanjut H. Jalal, apa yang sudah dilakukan oleh pengurus yang lama tentu yang kurang ditingkatkan dan yang bagus dipertahankan. Kemudian nanti ada ide-ide cemerlang dari pengurus yang terpilih untuk bisa berkoordinasi dengan intensif dengan dinas Pendidikan dan Kemenag.

“mudah-mudahan apa yang menjadi harapan, hajat dan cita-cita yang akan dimusyawarahkan pada Musda II KKG PAI hari ini berjalan dengan baik dan lancer, harapnya” (Rabu, 31/08/22)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya