Telp : (0370) 623375

KAKAN KEMENAG LOBAR MEMBUKA WORKSHOP DI MADRASAH MA DAN MTS AT-TARBIYAH ADDINIYAH GERSIK

Selasa 21 September 2021: 09.00 wita

Lombok Barat_Inmas – Dalam rangka mendukung terwujudnya Pendidikan berkualitas maka MA dan MTs At-Tarbiyah Addiniyah Gersik menyelenggarakan Worshop Penyusunan Dokumen 1 dan Review Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tahun pelajaran 2021 sd 2022 di aula MA At-Tarbiyah Addiniyah Gersik diikuti oleh 40 orang peserta guru Sertifikasi dan non-sertifikasi. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kakan Kemenag Lobar Dr. H. Jalalussayuthy, SS.,M.Pd didampingi pengawas bina MTS dan MA Abdul Hamid, S.Ag.

Hadri Ilahiya, S.Pd.I Kepla MA At-Tarbiyah Addiniyah Gersik selaku ketua panitia workshop dalam sambutannya mengucapkan terimaskasih kepada kakan Kemenag Lobar yang berkenan hadir untuk membuka kegiatan workshop.

“ini adalah sesuatu yang luarbiasa dan kebanggaan bisa dikunjungi oleh Kakan Kemenag Lobar yang menunjukkan bahwa Madrasah At-Tarbiyah Addiniyah Gersik ini merasa benar-benar merupakan anak asuh dari Kementerian Agama dan ini merupakan hal yang luar biasa”

Hadri menambahkan , kegiatan ini merupakan suatu upaya demi mensukseskan dan mendukung terlaksananya Pendidikan Nasional terlebih secara khusus peningkatan sumberdaya manusia untuk guru-guru yang ada di MTS dan MA At-Tarbiyah Addiniyah Gersik di bawah naungan Yayasan Al-Amin. Berharap kepada kakan Kemenag Lobar bahwa dengan hajatan ini bisa mendapat oleh-oleh berupa ilmu tentang mengelola diri sebagai guru, memperkuat tugas dan tanggung jawab, kemudian dilandasi dengan keikhlasan sebagai seorang guru yang disertai dengan penguatan-penguatan secara kelimuan dan ini adalah salah satu langkah serta memberikan ruang untuk berdiskusi. Apa yang menjadi harapan kita semua dalam workshop ini dapat kita cerna dengan maksimal, semangat, tanggungjawab serta mengharap ridho dari Allah SWT, harapnya.

1

Selanjutnya Kakan Kemenag Lobar H. Jalal mengawali sambutannya dengan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas inisiatif dari Kepala MTs dan MA sehingga terlaksananya kegiatan workshop pada hari ini.

“ini suatu yang perlu kita syiarkan sehingga yang lain juga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini serta Ini merupakan suatu inovasi meskipun kita masih ditengah pandemi covid 19 yakni dengan tetap mematuhi prokes sesuai pesan Menteri Agama”

Lebih lanjut H. Jalal menekankan kaitannya dengan sumberdaya manusia bahwa guru berkewajiban dalam pengembangan diri denagn cara menyisihkan sebagian dari pengasilan untuk membeli buku kaitannya dengan keprofesionalan guru, mengadakan workshop, pengembangan diri, melalui seminar yang terakhir melalui MGMP. Paparnya.

H. jalal mengingatkan diakhir sambutannya bahwa ada 5 tugas pokok dari guru yakni mengajar, mendidik, membimbing, melatih dan mengevaluasi. Terakhir seorang guru propesional minimal harus menguasi 4 kompetensi yaitu paedagogik, keperibadian, kepekaan sosial dan proforsional. Tandasnya (21/09/2021)

(K. Ansori)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya