Telp : (0370) 623375

Kakan Kemenag Lobar Buka Program PKB Wilayah KKMI Kediri, Kuripan, Narmada dan KKG Rantok

Giri Menang_Inmas-Kakan Kemenag Lobar Dr. H. jalalussayuthy, SS.M.Pd membuka kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Wilayah KKMI Kediri, Kuripan, Narmada dan KKG Rantok, bertempat di Aula Lesehan Mama Ani Suranadi. Diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari KKM Kediri dan Kuripan 13 Kepala Madrasah, KKM Narmada 16 Kepala Madrasah dan KKG Rontok 13 guru.

3.JPG

Kakan Kemenag Lobar dalam arahan sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari jalan untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan mutu guru. Guru-guru yang mengikuti kegiatan ini harus bersyukur dengan cara bertanggung jawab dan harus melaksanakannya dengan baik sesuai dengan aturan, tuposinya dan juknisnya.

“maka ikutilah apa yang di arahkan, masukan dan materi yang diberikan oleh para narasumber yang sudah ditentukan”

H. Jalal menambahkan, untuk itulah pada kesempatan ini selaku guru, tentu menjadi orang yang utama untuk memberikan tranfer ilmu untuk siswa maka harus benar-benar menguasai 5 sampai 6 tugas pokok guru yaitu menurut PP 74 atau Undang-undang nomor 20 tahun 2005: Mengajar, mendidik, membimbing,, melatih, membimbing dan mengevaluasi. Sedangkan bagi guru yang sudah sertifikasi harus memiliki 4 Kompetensi yaitu, paedagogok, kepribadian, sosial dan profesional (09/11)

“untuk itulah pada kesempatan ini mari ikuti apa yang menjadi tugasnya dan kembali kemadrasah bapak/ibu lebih berkreasi dan berinivasi serta memiliki hasil dari kegiatan PPKB ini”

Sebelumnya Hj. Sufiatun Safwan selaku Koordinator kegiatan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih sudah diberikan kepercayaan melalui program madrasah reform, semoga bisa menjalankan dengan baik dan amanah. “Terimaksih disampaikan kepada Kakan Kemenag Lobar dan jajaran bisa hadir ditengah kesibukan dan jadwal yang padat untuk memberikan arahan, bimbingan dan bisa membuka acara dengan resmi”

Turut hadir Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Nasrullah, M.Pd.I, Pengawas Bina Madrasah MI H. Suardi, S.Ag dan Mardiah Hayati, M.Pd.I serta Pasilitator Daerah.

2.JPG

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya