Telp : (0370) 623375

KAKAN KEMENAG LOBAR BAGIKAN 33 MEDALI UNTUK PEMENANG KSM 2022

Kemenag Lobar (Humas)_Setelah melalui proses yang panjang , para peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 di Kabupaten Lombok Barat akhirnya menerima hasil jerih payahnya. Sebanyak 33 medali dan Piagam penghargaan dibagikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, SS. M.Pd bertempat di depan Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) pada saat kegiatan apel pagi rutin, Senin (22/08/22).

Acara penyerahan medali dan piagam penghargaan ini disaksikan semua peserta apel yang terdiri dari, Pejabat Eselon IV, Pengawas Madrasah maupun PAI, Kepala Satker, ASN Kemenag Lobar dan para guru pendamping.

Untuk diketahui kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Lombok Barat diikuti sebanyak 233 peserta dan diadakan di 3 tempat, untuk Madrasah Aliyah (MA) di MAN 1 Lombok Barat, kemudian untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) itu di MTs Model Kuripan dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu di MTs Kediri.

ok.JPG

Sebanyak 33 siswa untuk semua jenjang, mulai dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Ibtidaiyah (MI) berhasil meraih peringkat I,II dan III, semuanya akan mewakili Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung bulan September mendatang.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara I, II dan III.

“Selamat kepada anak-anak yang sudah meraih juara I, II dan II, semuanya akan mewakili Lombok Barat ke tingkat Provinsi dan mudah-mudahan bisa membawa nama Kabupaten Lombok barat”

Tentu dengan memberikan stimulus dan motivasi ini dia berharap, bagaimana nanti bisa mempertahankan juara tingkat Kabupaten agar bisa menang di tingkat Provinsi.

"Tentu harapan kita mewakili NTB nanti ke tingkat Nasional. Kata kuncinya tentu harus banyak kita berikan private dan juga banyak latihan kisi-kisi soal kaitan dengan KSM untuk menggali dan mengkaji sehingga siswa-siswi ini benar-benar siap untuk ke tingkat Provinsi," ujarnya.

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya