Telp : (0370) 623375

HARI SANTRI 2022, KEMENAG LOBAR GOWES MENYAPA PONPES NURUL KARIM KEBON AYU

Kemenag Lobar (Humas)_ Mengambil start di halaman Kantor Kementerian Agama Lombok Barat, Kakan Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, SS.M.Pd melepas rombongan Gowes menyapa Pondok Pesantren yang diikuti oleh Ketua DPRD Kab. Lobar, Kabag Kesra Pemda Lobar, Camat Gerung, Kapolsek Gerung, pimpinan Bank BSI dan Mandiri. Gowes ini diikuti juga oleh Kasubbag Kemenag Lobar Muliarta, S.Sos, pejabat eselon IV, Karyawan Kemenag Lobar, Pengawas Madrasah/PAI, Kepala Madrasah Negeri/Suwasta, Guru Madrasah, Kepala KUA beserta Penghulu dan Penyuluh. Jum'at (28/10).

Gowes menyapa Pondok Pesantren ini merupakan bagian dari agenda terakhir dalam rangka memeriahkan HSN 2022, dengan jarak tempuh 4 km dengan jalur komplek perkantoran Bupati Lobar, perempatan lampu merah depan Masjid Baital Atiq Gerung, simpang lima monumen Koperasi, mampir sesejanak di wisata Golden melon, dilanjutkan menuju dan menyapa Pondok Pesantren Nurul Karim Kebon Ayu.

3.JPG

Kakan Kemenag Lobar sebelum melepas peserta yang berpusat di halaman Kantor Kementerian Agama Lobar, mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hari Santri nasional 2022 Kementerian Agama Lombok Barat telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya: lomba baca kitab kuning, lomba hadrah dan lomba hikayat. Dan sebagai kegiatan penutup kita laksanakan Gowes Menyapa Pondok Pesantren Nurul Karim Kebon Ayu, sekaligus mampir berbelanja di salah satu andalan kuliner Lombok Barat yakni Komplek Golden Melon untuk menghidupkan ekonomi ummat, ungkapnya.

Setiba di Pondok Pesantren Nurul Karim Kebon Ayu, H. Jalal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan kami datang hari ini untuk bersilaturahmi, ingin menyapa lebih dekat Pondok Pesantren yang ada disini dan ini bagian dari rangkaian Hari Santri Nasional 2022, paparnya.

2.JPG

Sementara ketua DPRD Kab. Lobar Hj. Nurhidayah dalam sambutannya, Pondok pesantren tidak hanya mencetak manusia-manusia yang paham tentang bagaimana agama, tapi juga pondok pesantern mampu melahirkan banyak propesi diantaranya menjadi politisi, kepala daerah, TNI dan Polri.

“insyaallah dengan lebih banyak lagi para santri-santri ini yang menekuni banyak profesi kedepannya memberikan dampa positive bagi kemajuan Indonesia kedepannya”

Kegiatan ini juga dirangkai dengan kuis untuk para santri serta penyerahan bantuan berupa Poucer 35 zak semen dari zakat profesi ASN Kemenag Lobar dan mushaf Al-Qur’an dari wakaf ASN Kemenag Lobar. (K. Ansori)

4.JPG

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya