Telp : (0370) 623375

BUPATI LOMBOK BARAT LEPAS PESERTA POSPENAS “CERMINKAN NILAI-NILAI SPORTIFITAS DAN KEJUJURAN”

Kemenag Lobar (Humas)_Dalam rangka keberangkatan santri mewakili Provinsi NTB yang berasal dari Kab. Lombok Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX di Solo Jawa Tengah pada tanggal 23-27 November 2022, dalam rangka memberikan motovasi dan support kepada santri maka Bupati Lombok Barat melepas sekaligus memberikan pembinaan yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Lombok Barat, Kamis malam (17/11/22).

Bupati Lombok Barat H. Fuzan Khalid, S.Ag. M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa santri dan santriwati yang akan mewakili NTB untuk POSPENAS di Solo tahun 2022, ini artinya adik-adik tidak hanya mewakili Lombok Barat dan Pondok Pesantrennya, tetapi mewakili seluruh santri yang ada diseluruh Pondok Pesantren yang ada di NTB ini.

“Maka dari itu kalian harus bisa mencerminkan nilai-nilai kesantrian, nilai-nilai pondok pesantren seta nilai-nilai seni dan nilai-nilai olah raga yang akan mencerminkan nilai-nilai keislaman, Sprotifitas dan Kejujuran” pesannya.

1.JPG

Kemudian ketiga hal ini apabila kita pikir lebih dalam akan mencerminkan nilai-nilai keislaman. Dicontohkan misalnya seni (red:islam itu indah dan bersih), kemudian olah raga yang nilainyan sportifitas yang artinya kejujuran yang mencerminkan sifat nabi yang pertama. Selanjutnya olahraga plus pondok pesantren itu biasanyan mencerminkan kemandirian, paparnya.

Kemudian yang berikutnya, olah raga, seni termasuk pidato itu jangan dianggap sekedar sebagai hobi, akantetapi mudah-mudahan bisa ditingkatkan sebagai bentuk profesionalitas, harapnya.

“saya mengucapkan selamat, mudah-mudahan semuanya sehat dan mudah-mudahan semuanya menjadi juara”

Sebelumnya Kakan Kemenag Lobar Dr. H. Jalalussayuthy, SS.M.P dalam dalam pengantarnya ia menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk perhatian Bupati Lombok Barat kepada duta-duta Pondok Pesantren Lombok Barat untuk dilepas dalam rangka mewakili NTB dalam pelaksanaan POSPENAS IX di Solo Jawa Tengah pada tanggal 23-27 November 2022 mendatang, paparnya.

4.JPG

Lanjut H. Jalal, bahwa Pondok Pesantren Lombok Barat menjadi juara umum pada pelaksanaan POSPEDA yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dan 4 santri/wati berhak mewakili NTB ketingkat nasional yakni: Zikri Hidayat cabang lari 200 putra Ponpes Al Hamidiyah NW Kediri, Ponpes Darussalam Bermi Gerung, M. Dedi Irawan cabang kaligrafi putra Ponpes Darussalam Bermi Gerung, Vina Urwatil Husna cabang kaligrafi putri Ponpes Darussalam Bermi Gerung dan Endang Mutia Hilma Yeni cabang Pidati Bahasa Arab Putri Ponpes Nurul Hakim Kediri, ungkapnya.

“mohon do’a mudah-mudahan putra putri kita Lombok Barat bisa menjadi juara di tingkat Nasional”

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Lombok Barat H. Ilham, Kabag Kesra H. Maksum, Kasi Pakis Kemenag Lobar H. Saiful Hamdani dan Staf dan segenap pembina.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian uang pembinaan kepada santri oleh Bupati Lombok Barat dan disaksikan oleh segenap tamu undangan. (17/11/22)

(K. Ansori)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya