Telp : (0370) 623375

Bupati Lombok Barat Buka MTQ XXIX 2021 Di Taman Budaya Narmada

Jum’at, 26 November 2021:20.00 wita

Giri Menang_Inmas-Bertempat di Taman Budaya Narmada, Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX (29) tahun 2021 M/1443 H sekaligus mengukuhkan 52 Dewan Hakim dan 3 pengawas Dewan Hakim. MTQ dilaksanakan dari tanggal 26 November 2021 dan akan ditutup pada tanggal 30 November 2021. MTQ diikuti oleh 487 orang peserta dari seluruh Kecamatan di Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MRQ XXIX tingkat Kabupaten Lombok Barat ini diharapkan juga berprestasi untuk tingkat Provinsi NTB Nantinya.

“Para peserta hari ini bisa menjadi kafilah yang bisa sampai ke tingkat Provinsi. Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi untuk terselenggaranya MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Lombok Barat ini”

H. Fuzan Khalid menambahkan, kegiatan MTQ bukan hanya sekedar lomba. Tetapi beliau mengajak semua pihak untuk kembali ke niat awal belajar Al-Qur’an yaitu Lillahi ta’ala, mencari ridho Allah dalam rangka menjaga syiar Islam, menjaga kitab suci Al-Qur’an dan mengamalkan serta mengajarkan isinya. Jum’at (26/11)

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat turut hadir dalam pembukaan MTQ ini. Belau berharap MTQ XXIXX di Kabupaten Lombok Barat ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir acara.

“Alhamdulillah berkat kerjasama panitia, dan seluruh jajaran sehingga pelaksanaan MTQ ke-29 ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala. Seoga pelaksanaan MTQ ini sukses sampai akhir acara” ungkap beliau.

Turut hadir Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Ketua DPRD Kab. Lobar Hj. Nur Hidayah, Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli, forkopimda Kab. Lobar, Kepala OPD, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Camat, Kepala Desa se-Kec. Narmada, para Alim Ulama dan Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Lobar yang dikukuhkan menjadi Dewan Hakim serta Kepala KUA yang dari awal telah mengawal kegiatan ini.

Untuk diketahui cabang mata lomba pada MTQ XXIX antara lain Tilawatil Quran (anak-anak, remaja, dewasa**),**Tartil Al-Qur’an, Qira’ah Assab’ah, Murattal Remaja dan Dewasa, Qira’ah Assab’ah Mujawwad Dewasa, Hifzil Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, Bahasa Inggir dan Bahasa Indonesia, Fahm Al-Qur’an Putra Putri, Syah Al-Qur’an Putra Putri, Khattil Qur’an (Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer) dan yang terakhir Musabaqah Menulis Ilmiah Al-Qur’an. (K. Ansori)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya