Telp : (0370) 623375

RAKORJUT SEPTEMBER PENGAWAS PAI

Senin, 13 September 2021

Lombok Barat-(Inmas). Sebagai bentuk koordinasi Pengawas-PAI dengan bidang PAKIS, Pokjawas PAI selalu mengadakan Rapat Koordinasi Lanjutan ( Rakorjut } di setiap bulan. Banyak hal yang di bahas dalam kegiatan ini sesuai dengan program Pokjawas PAI 2021,antara lain :

  1. Pendataan jumlah siswa menurut agama,
  2. Pendataan GPAI yang ada di sekolah umum dan
  3. Pembinaan GPAI dalam pengisian data di Aplikasi EMIS dan Siaga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy,SS.,M.Pd. dan Kasi Pakis H.Saiful Hamdani.,S.Ag.,M.Pd bersama jajarannya serta semua pengawas PAI Kabupaten Lombok Barat. Dalam kesempatan itu Kepala Kantor menyampaikan bahwa : Guru-guru Agama yang ada di Lombok Barat yang belum tersertifkasi dapat melaksanakan PPG dengan tiga cara yakni : 1) biaya sendiri,2) kerja sama dengan Pemda setempat atau 3) subsidi dari satmingkal masing masing. Besarnya biaya yang dibebankan kepada calon peserta PPG sebanyak Rp 5.500.000 terasa cukup berat bila di bebankan kepada calon peserta PPG, apalagi kalau calon peserta itu adalah Guru honorer.

1.jpeg

Diharapkan kepada semua pengawas PAI untuk dapat meneruskan informasi ini kepada semua Guru di wilayah binaan masing msing. Agar tidak ada lagi informasi yang tertutupi dan tidak sampai .

Pada kesempatan selanjutnya Kasi Pakis menyampaikan bahwa Pengawas PAI hendaknya melaksanakan tusinya dengan tetap mengikuti perkembangan dan regulasi regulasi terbaru,sehingga Guru-guru binaan juga tidak tertinggal.

"Sebagai ASN yang langsung berhadapan dengan Guru-guru di sekolah umum hendaknya dapat menjalin komunikasi yang baik dan dapat menjadi partner bagi Guru yang bersangkutan " paparnya.

Informasi lain yang disampaikan oleh bapak Jazuli sebagai operator kabupaten mengharapkan agar Guru-guru yang belum terlihat NUPTKnya di akun SIAGA supaya segera mengeceknya di NUPTK online dan melaporkannya kepada operator Kabupaten, pungkasnya disela-sela kegiatan (13/09/2021)

Redaksi : Hj. Baiq Aluh Nurbanyani, M.Pd.I (Pengawas PAI)

Editor : K. Ansori

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya