Telp : (0370) 623375

MTsN 3 LOMBOK BARAT TERIMA MAHASISWA PPL UIN MATARAM

MTsN 3 Lobar _ Inmas, Hari Selasa, 7 September 2021 Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Lombok Barat menerima mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Rombongan mahasiswa yang berjumlah sepuluh orang ini rencananya akan melaksanakan Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di MTsN 3 Lombok Barat selama 45 hari. Penyerahan peserta PPL ini dilakukan oleh dosen pembimbing dari UIN Mataram Dr. Ir. Edi M. Jayadi, MP. Kedatangan mereka disambut Plt Kepala MTsN 3 Lombok Barat Taofiq, S.Pd, menggantikan Kepala madrasah yang saat ini sedang mengikuti Pelatihan Inovasi Madrasah di Senggigi.

WhatsApp Image 2021-09-09 at 16.05.54 (1).jpeg

Pada kesempatan itu, Tofiq menyampaikan gambaran umum tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi yang diterapkan di MTsN 3 Lombok Barat. Proses Pembelajaran di masa Pandemi hanya dilakukan selama 2 jam setiap hari mulai pukul 08.00-10.00. Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan bahwa tahun ini MTsN 3 Lombok Barat akan mengutus 2 orang siswanya untuk mengikuti KSM di Tingkat Provinsi bidang studi IPS dan Matematika, oleh karenanya beliau meminta para mahasiswa program studi yang terkait agar turut membantu memberikan bimbingan kepada para siswa agar bisa lebih maksimal dalam mempersiapkan diri mengikuti kompetensi di tingkat Provinsi. Selanjutnya plt yang sehari-harinya menjabat waka Kesiswaan ini menyampaikan terima kasih kepada pihak UIN Mataram yang telah memberikan kepercayaan kepada MTsN 3 Lombok Barat untuk di tempati sebagai tempat magang mahasiswanya.

“ Atas nama keluarga besar MTsN 3 Lombok Barat, kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk menempatkan mahasiswanya melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan. “, ungkap Taofiq.

WhatsApp Image 2021-09-09 at 16.05.54 (2).jpeg

Sementara Edi M. Jayadi selaku Dosen Pembimbing Lapangan berharap, kehadiran para mahasiswa ini nantinya dapat belajar banyak tentang bagaimana melaksanakan tugas sebagai guru di madrasah, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan penilaian sesuai dengan konsep-konsep yang sudah mereka terima di bangku kuliah. Lebih lanjut Edi merinci sepuluh mahasiswa tersebut terdiri dari Mahasiswa jurusan PAI 1 orang, PBA 3 orang Tadris Matematika 3 orang, tadris IPA 4 orang dan tadris IPS 1 orang, (HumasMTsN3Lobar).

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya