Telp : (0370) 623375

KEPALA KEMENAG LOBAR TINJAU GIAT VAKSINASI COVID-19 SISWA MAN LOBAR

Rabu, 08 September 2021: 09.00 wita

Giri Menang –Kepala Kemenag Lombok Barat Dr. H. Jalalussayuthy, S.S.,M.Pd, meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama Siswa MAN Lombok Barat, Rabu (08/09/2021). Sebelumnya beberapa bulan yang lalu sudah dilaksanakan Vaksinasi terhadap Guru MAN Lombok Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Lombok Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lobar, Kemenag Lombok Barat dan instansi terkait, dengan tema “Vaksinasi Presisi Merdeka”, bertempat di halaman depan Gedung MAN Lombok Barat.

WhatsApp Image 2021-09-08 at 16.24.06 (4).jpeg

WhatsApp Image 2021-09-08 at 16.24.06.jpeg

Peserta yang mengikuti Vaksinasi ini Siswa/Siswi umur 15 tahun terdiri dari 365 siswa MAN Lombok Barat, 35 dari unsur Guru, Staf TU dan bergabung dengan SMA 2 Gerung sebanyak 100 Siswa, Total 500 dosis vaksin yang diberikan pada hari ini.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dihadiri dan dimonitoring oleh Kapolres Lombok Barat yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Lobar Kompol Gede Ariadana beserta jajarannya, Kasubag TU Kanwil Kemenag NTB H. Jaelani, S.Pd., M.Pd, Camat Gerung dan instansi terkait.

H. Jalalussayuthy mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lombok Barat “ saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Lombok Barat yang sudah melaksanakan dan memberikan Vaksin secara masal kepada siswa MAN Lombok Barat”.

H. Jalal menyampaikan beberapa harapan diantaranya: Pertama, dengan adanyan Vaksin untuk pelajar semoga bisa diteruskan kepada Siswa Madrasah yang lainnya tidak hanya Siswa Madrasah Negeri terlebih Siswa Madrasah swasta.Kedua, Mudahan Dinas kesehatan bisa memberikan ruang terutama bagi Guru yang belum di Vaksin dan Madrasah-madrasah swasta yang belum ada jadwalnya bisa dipercepat sehingga target di tahun 2021 Vaksin untuk Lombok Barat terutama untuk Madrasah bisa memenuhi target. Ketiga, Harapan kita semua sebelum dilaksanakan belajar tatap muka penuh, dengan adanya Vaksin ini bisa menambah imun Siswa dan guru. Dengan harapan semoga covid 19 ini bisa berlalu, pungkasnya.

Kepala MAN Lombok Barat Abdul Aziz Faradi, S.Pd., M.Pd, ditemui di ruang kerjanya mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimaksih atas dukungan semua stekholder pemegang kebijakan baik dari Kapolres Lombok Barat, Dinas Kesehatan sebagai pelaksana tekhis dilapangan dan Kementerian Agama Kabupaten Lombk Barat maupun Provinsi, Polsek, Camat dan unsur terkait dalam rangka mensuskseskan Vaksinasi masal Go To School".

Abdul Aziz sangat merespon positif dan berharap dalam waktu yang dekat ini apabila semua komponen yang ada di MAN Lombok Barat ini sudah di Vaksin 100% bisa segera melaksanakan belajar tatap muka secara penuh,(08/09/2021).

Rahmi Purnawati salah satui siswa MAN Lombok Barat yang sudah di Vaksin saat diminta keterangannya menjelaskan bahwa sebelum divaksin merasakan kehawatiran karena banyak berita hoax yang beredar di media social bahwa Vaksin memiliki epek yang serius, ternyata setelah di vaksin tidak merasakan epek samping seperti apa yang diberitakan. maka dari itu rahmi sapaan akrabnya mengajak seluruh siswa yang ada di NTB untuk mengikuti Vaksin agar cepat terlaksananya belajar tatap muka serta Indonesia cepat terbebas dari Covid 19, tuturnya.

Dengan dilaksanakannya Vaksinasi pada hari ini maka lengkap sudah Civitas Akademika MAN Lombok Barat baik dari Guru, Karyawan maupun Seluruh Siswa-siswi MAN Lombok Barat mendapat Vaksin. Makan MAN Lombok Barat sangat siap melaksanakan kegiatan tatap mukas penuh. (Humas@K. Ansori)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya