Telp : (0370) 623375

MANTAP, KAKAN KEMENAG LOBAR GOWES MENYAPA PONPES ISHLAH AL-UMMAH BATU MULIK

Ahad, 12 September 2021: 07.30 wita

Lombok Barat_Inmas – Sudah kesekian kalinya sejak dilantik menjadi Kakan Kemenag Lombok Barat kurang lebih 10 bulan yang lalu, Dr. H. Jalalussayuthy, SS.,M.Pd, selalu mengisi hari libur dengan Gowes sepeda sehat menyapa Pondok Pesantren. Didampingi Ketua Pokjawas Madrasah H. Suhirman, M.Pd dan Abdul Hamid, S.Ag, Kali ini Kakan Kemenag Lombok Barat bersepeda menyapa Ponpes Ishlah Al-Ummah Batu Mulik Desa Gapuk Kecamatan Gerung Lombok Barat, yang dipimpin oleh TGH. MS Udin. Ahad (12/09/2021)

Perlu diingat kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kakan Kemenag Lombok Barat untuk tetap menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan Masyarakat dan Podok Pesantren melalui kegiatan Gowes Sepeda Sehat.

‘’Dalam kondisi Pandemi Covid-19 kita harus selalu menjaga kebugaran dan kesehatan sehingga kita terhindar dari virus Covid-19 dan kegiatan ini juga sangat menyenangkan. Namun yang terpenting lagi ini adalah bagian dari meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas dengan Pondok Pesantren maupun Madrasah’’. Ia juga berkomitmen program bersepeda menyapa Ponpes ini akan tetap terus dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Ahad, tandasnya.

Pada Kesempatan itu pimpinan Ponpes Ishlah Al-Ummah TGH. MS Udin, MA, mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag Lombok Barat yang berkenan mengunjungi Ponpes Ishlah Al-Ummah. Ia menyampaikan beberapa hal diantaranya:

Pertama, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kedatangan Kakan Kemenag Lobar.

“apresiasi yang mendalam saya sampaikan kepada Kakan Kemenag Lobar yang berkenan mengunjungi Ponpes Ishlah Al-Ummah Batu Mulik dengan bersepeda, seorang pemimpin itu harus sehat jasmani dan rohani sehinggan dengan kesehatan bisa mengasilkan kerja maksimal”.

Kedua, kegiatan seperti ini yang pertamakali terjadi khususnya di Lombok Barat seorang pempinan melakukan silaturrahim secara rutin, terjadwal dan terencana sehingga silaturrahim menjadi lebih kuat kedepannya.

Ketiga, biasanya pejabat terkesan tidak terlalu dekat dengan masyarakat, tetapi sekarang pejabatlah yang mendekatkan diri kepada Masyarakat (inilah yang dilakukan oleh Kakan Kemenag Lobar) sehingga memiliki hubungan batin yang lebih baik lagi dengan Masyarakat dan Pondok Pesantren, pungkasnya.

Pengurus Wilayah Al Jami’iyatul Washliyah dan mantan Asisten 1 pada era Bupati Zaini Aroni menambahkan “saya rasa stategi seorang pejabat untuk mengetahui keberadaan pondok pesantren, begitu juga situasi dan kondisi pembelajaran dimasa pandemic ini justru bisa terpantau langsung oleh Kakan Kemenag Lombok Barat. Dia menyontohkan secara zahir apakah di Ponpes atau Madrasah itu sudah ada atau tidak himbauan dari Yayasan atau Kepala Madrasah untuk mengikuti protokol Covid 19. Secara tidak langsung mengetahui situasi dan kondisi di tempat itu. Ia rasa tinggal melanjutkan dengan hal yang lain, dengan disi wejangan-wejangan, nasehat-nasehat dan tausiah-tausiah.

Ms Udin sapaan akrabnya, berharap apa yang dilaksanakan olek Kakan Kemenag Lombok Barat untuk bisa ditiru oleh yang lainnya. Jangan sampai setelah periode selese manjadi Kakan Kemenag ada Madrasah yang tidak pernah dikunjungi, ucapnya.

AL-QUR'AN.JPG

Seperti biasa kegiatan bersepeda menyapa Ponpes ini dirangkai dengan penyerahan 10 Mushaf Al-Qur’an dari program Wakaf Al-Qur’an ASN Kemenag Lombok Barat tahun 2021 dan penyerahan Vocher 25 Zak Semen dari program Zakat Profesi ASN Kemenag Lombok Barat tahun 2021 yang dikelola oleh Baznas Kab. Lobar.

Humas: K. Ansori

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya