Telp : (0370) 623375

17 dari 41 orang Kontingen NTB dalam UDG Nasional XIV 2021 berasal dari Kabupaten Lombok Barat

Giri Menang - Setelah beberapa kali ditunda, kegiatan tapping penampilan Kontingen Provinsi NTB dalam gelaran UDG Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 akhirnya jadi dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 9 September 2021.

17 orang yang merupakan putra/ putri terbaik Bumi Patut, Patuh, Patju ini adalah hasil seleksi UDG Tingkat Provinsi NTB XIII yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu. 17 orang 'squad' yang menjadi wakil NTB tersebut merupakan para juara pertama pada kategori mata lomba masing-masing yang diikuti. "Mereka merupakan juara pertama di tingkat Provinsi dan juga pastinya merupakan para juara pertama di UDG tingkat Kabupaten Lombok Barat XIII yang dilaksanaan tahun 2018 yang lalu" demikian disampaikan I Made Kota, Ketua LPDG Kabupaten Lombok Barat dalam sela-sela tapping.

"Sejatinya, ada 19 orang peserta dari Kabupaten Lombok Barat yang akan mengikuti kegiatan UDG Nasional ini, namun 2 kategori lomba yaitu Dharma Wacana Berbahasa Indonesia Kategori Anak-Anak dan Menghafal Sloka Terbanyak dibatalkan untuk UDG kali ini, jadi sisanya 17 orang dari Lobar (Lombok Barat. red) yang ikut" tambah Ni Wayan Sutini, Kasi Bimas Hindu Kankemenag Kabupaten Lombok Barat.

WhatsApp Image 2021-09-09 at 10.41.36.jpeg

17 orang tersebut ialah: Rispan Tanaya dan Gede Sugiana Yasa sebagai peserta Utsawa Baca dan Terjemah Sloka Tingkat Anak-Anak Putra, Ida Ayu Ananda Giri Savitri dan Ida Ayu Sevi Widya Putri sebagai peserta Utsawa Baca dan Terjemah Sloka Tingkat Anak-Anak Putri, I Gusti Bagus Arya Siwandana Janatha dan Ida Bagus Muliadnyana sebagai Peserta Utsawa Baca dan Terjemah Sloka Tingkat Remaja Putra, Luh Sanika Wari Gita Parsani dan Ni Putu Dea Yanti sebagai Peserta Utsawa Baca dan Terjemah Sloka Tingkat Remaja Putri, Gusti Ayu Ayu Made Purnami dan Ni Wayan Esti Yuliandari sebagai Peserta Utsawa Baca dan Terjemah Palawakya Tingkat Remaja Putri, I Gusti Bagus Sutasoma dan I Gede Mekel Yadnya sebagai Peserta Utsawa Baca dan Terjemah Kakawin Tingkat Dewasa Putra, Ni Nyoman Adri Mayasari dan Ni Made Santi Widyasari sebagai Peserta Utsawa Baca dan Terjemah Kakawin Tingkat Dewasa Putri, Dewa Gede Sandy Sujiarta sebagai Peserta Utsawa Dharma Wacana Berbahasa Inggris Tingkat Dewasa Putra, Ni Made Darmawati sebagai Peserta Utsawa Dharma Wacana Berbahasa Inggris Tingkat Dewasa Putri, dan terakhir I Ketut Gede Rama Dika Pratama sebagai Peserta Utsawa Menghafal Sloka Terbanyak Tingkat Anak-Anak Putra. (Wir)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya